Jumat, 05 Februari 2010

SEMINAR NASIONAL menuju SEMINAR MATEMATIKA INTERNASIONAL 2011


SUKSES SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA
(Langkah awal menuju SEMINAR INTERNASIONAL 2011)


Seminar Nasional Matematika, Pendidikan Matematika dan Terapannya dalam pengembangan IPTEKS yang dilaksanakan Prodi Matematika FKIP UMM sukses besar. Ini terlihat dari besarnya animo peserta seminar Nasional yang berperan serta dalam kegiatan tersebut. Tercatat bahwa calon pemakalah saja yang mendaftarkan judul beserta abstraknya mencapai 124 judul.
Peserta yang kebanyakan adalaha mahasiswa mengaku banyak mendapatkan masukan terkait dengan ilmu mereka. Hal ini dapat membantu menemukan inspirasi bagi mahasiswa untuk mencari permasalahan yang akan diangkat dalam skripsi maupun menambah pengetahuan dalam menyelesaikan skripsi.
Selain itu bagi peserta guru yang tersebar dari seluruh malang raya juga mengaku banyak mendapat ilmu. Alasan mereka selain pemakalah Utamanya dari UPSI Malaysia dan materinya yang menarik, para guru tersebut mendapatkan pengalaman baru dalam sidang paralel.
Total peserta lebih dari 250 orang dengan pemakalah yang menyajikan dalam sidang paralel sebanyak 101 penyaji dengan 104 judul makalah yang disajikan.
Sebagai penutup tulisan ini, semoga instansi lain dapat memperoleh insprasi dari kegiatan tersebut untuk melaksanakan hal serupa atau yang lebih besar. Sampai berjumpa pada SEMINAR INTERNASIONAL MATEMATIKA 2011.

2 komentar:

  1. assalamualaikm kalau boleh tau tahun 2011 ada yang nasional juga tidak? terima kasih

    BalasHapus
  2. Informasi Seminar nasional Matematika-ALJABAR HPA 2011.
    JURUSAN MATEMATIKA FMIPA Unpad
    30 APRIL 2011.
    www.math.unpad.ac.id/semnasmath-aljabar

    BalasHapus